Ticker

6/recent/ticker-posts

Gedung Utama Kejaksaan Agung Luluh Lantak Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di gedung Kejaksaan Agung di Jakarta. Foto: Reno Esnir/Antara Foto
 

Sharing Knowladge 73 - Gedung Utama Kejaksaan Agung terbakar oleh api. Api membakar hampir seluruh lantai di gedung tersebut.

Api bermula dari lantai 6 di Gedung Utama Kejaksaan Agung. Lalu merambat ke lantai lainnya.

Pembaca kumparan, Anisa Septiawati yang berada di lokasi melihat dengan jelas bagaimana api membakar gedung tersebut. Ia merekam peristiwa itu saat menumpang Transjakarta dari Harmoni menuju Blok M. Saat melintas di lokasi, ia berada di Transjakarta yang berjalan di flyover.

Baca Juga : KAMI ; Umat Islam Hanya Dijadikan Alat Pemukul?

"Awalnya seperti asap ngebakar sampah gitu (gak terlalu besar), namun belum sampai dua menit mungkin ya, kobaran tambah besar banget. Pas ngelewatin depannya banget itulah, saya baru lihat apinya sudah besar banget," kata Anisa kepada kumparan, Sabtu (22/8).

Anisa mengatakan akibat peristiwa sempat terjadi kemacetan di sekitar lokasi. Penumpang juga menjadi panik karena api yang terus membesar.

"Saat itu yang dalam busway juga panik, karena macet, dan juga menurut salah satu ibu-ibu, di sampingnya itu kan Gardu Listrik PLN ya, takutnya meledak. Atasnya pun jalur MRT," kata Anisa.

"Saat itu yang dalam busway juga panik, karena macet, dan juga menurut salah satu ibu-ibu, di sampingnya itu kan Gardu Listrik PLN ya, takutnya meledak. Atasnya pun jalur MRT," kata Anisa.

Baca Juga : Kasus Dugaan Pencucian Uang di Jerman Meningkat Tajam, Sektor Properti Sangat Rentan

Anisa lebih terkaget lagi saat melihat kondisi gedung Jaksa Agung dari jalur layang Transjakarta arah Blok M-Ciledug. Menurutnya sebagian gedung Jaksa Agung terlihat sudah roboh.

"Nah itu saya lihat lagi, kali ini dari atas view-nya. Dan seperti yang dilihat, udah amblas sebangunan gitu. Padahal itu gak ada 15 menit kayaknya," kata Anisa.

Hingga kini sudah 38 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Pihak Kejaksaan Agung memastikan gedung yang terbakar bukan tempat penyimpanan berkas perkara.

Baca Juga : Seorang Anak Perempuan Yaman Ditembak Sniper, Saat Mengambil Air

Kebakaran mulai dilaporkan pada sekitar pukul 19.15 WIB. Hingga lebih dari pukul 22.00 WIB, api masih belum berhasil dipadamkan. Kendati tampak sudah lebih bisa dikendalikan.


Sumber; Kumparan

Post a Comment

0 Comments

BREAKING NEWS

Cara Terbaik Mendapatkan Bitcoin Gratis Hingga 0.03 BTC

Bitcoin Gratis ~ Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual yang penuh dengan misteri, mulai dari pembuatnya yang belum diketahui sampai de...