Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Anak Perempuan Yaman Ditembak Sniper, Saat Mengambil Air

Seorang penembak jitu atau sniper dari kelompok radikal Houthi di Yaman, membak seorang anak perempuan Yaman saat mengambil air.
 

Sharing Knowladge - Seorang anak perempuan, 9 tahun, menjadi sasaran tembak oleh seorang penembak jitu atau sniper dari kelompok radikal Houthi di Yaman. Anak malang itu, ditembak saat sedang mengambil air di Kota Taiz, Yaman, pada Senin, 17 Agustus 2020.

Foto-foto mengerikan dari kejadian ini beredar di media sosial hingga memicu kemarahan dan kecaman.

Baca Juga: Gempa Filipina Merusak Tempat Karantina Corona

Anak tersebut diketahui bernama Ruwaida Saleh, yang ditembak di bagian kepala saat dia membawa sebuah jeriken berisi 20 liter air. Salah satu foto memperlihatkan, seorang anak laki-laki yang lebih muda dari Ruwaida, yang diduga adiknya, menyeret tubuh kakak perempuannya menjauh dari lokasi kejadian.

Kendati beberapa pihak mengklaim anak perempuan itu sudah meninggal, namun wartawan lokal dan sumber pemberitaan melaporkan Ruwaida berhasil bertahan hidup dari serangan tersebut dan saat ini dirawat di sebuah ICU dalam kondisi yang stabil. Sebuah rekaman video Ruwaida sedang di atas sebuah ranjang rumah sakit, beredar online.

Baca Juga: Kota-kota di Jerman Berharap pada Turis dari Arab yang Gemar Belanja

Dikutip dari middleeastmonitor.com, lokasi penembakan terjadi di kawasan Al-Rawda di Taiz, yang merupakan kota terbesar ketiga di Yaman. Kota Taiz pernah dikenal sebagai pusat budaya, yang sekarang ketegangan di sana meningkat karena banyaknya penembak jitu bercokol di sana.

Ketegangan di Kota Taiz salah satu yang berlangsung lama antara kelompok Houthi – mereka yang berjuang atas nama Pemerintah Yaman yang diakui secara internasional. Taiz juga diketahui dikendalikan oleh kelompok radikal Houthi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas penembakan pada Ruwaida dan motif penembakan.

Sniper penjajah Israel bunuh 3 warga palestina 2 anak-anak dan melukai ratusan lainnya.

Sebelumnya di Kota Taiz terjadi beberapa kali bentrokan antara kelompok pemberontak Houthi dengan pasukan pro-pemerintah. Bentrok terjadi pula antara kelompok Houthi dan militan pro-pemerintah Yaman. Dilaporkan ada beberapa insiden yang menargetkan warga sipil, termasuk anak-anak oleh para penembak jitu kelompok Houthi.

Post a Comment

0 Comments

BREAKING NEWS

Cara Terbaik Mendapatkan Bitcoin Gratis Hingga 0.03 BTC

Bitcoin Gratis ~ Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual yang penuh dengan misteri, mulai dari pembuatnya yang belum diketahui sampai de...