Apakah
Anda pernah merasa sepertinya Anda cukup tahu tentang Blogging sepenuhnya? Mari
kita lihat apakah kita bisa mengisi beberapa celah dengan info terbaru tentang
Blogging.
Blogging adalah konsep yang dimulai pada akhir tahun 90an. Ini dulu adalah
cara untuk memberi komentar pada halaman web yang ada, kesempatan bagi
pengunjung dan pembaca untuk bereaksi atau menyuarakan pendapat seseorang di
halaman tersebut. Apa yang dimulai sebagai komentar satu kalimat telah
berevolusi menjadi halaman-halaman pribadi tentang apa saja dan segala hal yang
ada di dunia. Karena terus bergerak maju, iklan online telah memanfaatkan potensi
blog. Berikut adalah 5 alasan mengapa Anda harus menggunakan blog sebagai alat
pemasaran Internet.
1.Blogging itu sederhana. Cara termudah untuk mendapatkan bagian Anda di internet adalah melalui blogging. Tidak ada keterampilan yang diperlukan … orang dewasa rata-rata dapat membaca dan mengetik, atau setidaknya klik mouse. Ini seperti memiliki secarik kertas virtual dan Anda hanya menuliskan ide, pengalaman, produk baru Anda, dan berharap bahwa pesan di balik artikel Anda akan keluar dan menarik pembaca Anda untuk juga mencoba produk Anda. Jika Anda memiliki PC dan koneksi internet (siapa yang tidak?) Maka Anda bisa membuat blog dan beriklan.
2. Blogging
itu asli. Di era dimana iklan memenuhi hidup kita, kita mempertanyakan
kredibilitas klaim pengiklan. Namun, di blog, orang sungguhan berbagi
pengalaman nyata mereka, tanpa dicederai iklan berbayar. Membaca blog tentang
penggunaan produk langsung sama seperti berbicara dengan orang tentang
pengalaman pertama mereka. Anda pasti ingin membeli produk yang sudah dicoba
dan teruji.
3. Blogging
itu gratis. Karena blogging belum terbukti sebagai media iklan online utama,
sebagian besar situs melihatnya sebagai sesuatu untuk menambah alat pemasaran
saat ini dan karenanya menawarkannya secara gratis. Setiap kesempatan untuk
mendapatkan sesuatu secara gratis pasti merupakan bonus terutama untuk bisnis
yang baru mulai. Tak perlu dikatakan lagi, halaman blog berbayar bisa
menghasilkan lebih banyak pendapatan bagi bisnis Anda yang bertumbuh serius.
4. Blogging
membangun kredibilitas. Ketika Anda semakin memahami pengalaman Anda tentang
produk atau industri tertentu, pembaca Anda menyadari bahwa mereka dapat
mengandalkan pada posting Anda untuk kebutuhan informasi mereka sendiri. Dengan
demikian, Anda menjadi ahli dalam hal itu; Sebagai konsekuensinya, lebih banyak
pembaca mengunjungi situs Anda dan lebih banyak lagi blogger yang terhubung ke
blog Anda. Karena perusahaan dan organisasi profesional memperhatikan
pertumbuhan basis pembaca Anda, mereka mungkin akan segera menghubungi Anda
untuk beriklan di halaman blog Anda, atau menjadikan Anda afiliasi, yang
membayar setiap rujukan yang dihasilkan dari situs blog Anda.
5. Blogging
membangun pasar Anda. Kecuali Anda seorang bintang papan atas, kemungkinan
besar hanya kerabat yang membaca tulisan Anda. Kerabat anda punya banyak teman,
jadi dia memberitahu teman-temannya betapa menariknya situs blog anda. Tapi
Anda tidak perlu bergantung pada kerabat untuk meningkatkan basis pembaca Anda.
Lihatlah cara berikut untuk membangun pasar Anda melalui blogging:
Pengetahuan bisa memberi Anda keuntungan
nyata. Untuk memastikan Anda mengetahui sepenuhnya tentang Blogging, teruslah
membaca.
-Dengan
menggunakan e-mail Anda. Saat ini, blogging mengatasi popularitas e-mail dalam
kecepatan dan efektifitasnya menjangkau dan memperluas pasar. Di era kecepatan
dan akses cepat ini, masuk dan mendownload e-mail memakan waktu lebih lama
daripada mengklik situs blog. Biarkan mereka menjelajahi situs Anda dengan
menggunakan pesan singkat e-mail sebagai penggoda ke situs blog Anda. Jika
e-mail Anda tentang subjek yang sama sekali berbeda, gunakan tanda tangan
e-mail Anda untuk memberi tautan ke situs.
-Dengan
menggunakan langganan. Cara mudah untuk mendapatkan e-mail pembaca Anda adalah
memberi mereka kesempatan untuk berlangganan ke situs blog Anda. Simpan
beberapa informasi eksklusif untuk pelanggan Anda agar menarik pembaca untuk
berlangganan dan memberikan alamat e-mail mereka. Namun bertanggung jawab dalam
menggunakan alamat e-mail mereka, karena hal terakhir yang Anda inginkan adalah
sebuah komentar di blog Anda yang mengatakan bahwa Anda adalah seorang spammer.
-Dengan
mengerti pembaca Anda. Lakukan survei sederhana agar pembaca memahami profil
dan preferensi iklan mereka. Mintalah konsumen untuk memberi umpan balik
tentang sebuah posting, tautan iklan, atau percobaan yang Anda bagikan. Dengan
demikian, ini seperti mewawancarai pembaca Anda tanpa komitmen dan intrusi
wawancara tatap muka.
-Dengan
bergabung pada jaringan blog. Jaringan blog dapat terdiri dari kumpulan situs
blog yang memiliki industri, minat, basis pembaca, mode pembayaran, dan
sebagainya. Konsumen menemukan kredibilitas dan kenyamanan dalam mengeklik satu
tautan ke beberapa blogger nyata tentang sebuah subjek. Jelas, lebih banyak blogger
lebih baik daripada satu.
-Dengan
menggunakan RSS. RSS adalah teknologi dengan pertumbuhan tercepat di Internet
saat ini. Dengan demikian, memiliki RSS feed ke blog Anda pasti merupakan
sarana lain untuk menghasilkan kesadaran bagi basis pembaca Anda. Memiliki
berbagai macam feed bisa menambah minat ke situs blog anda.
Berikan dorongan pada bisnis Anda dengan secara efektif menggunakan blog
sebagai alat pemasaran Internet.
0 Comments