Ticker

6/recent/ticker-posts

V-Ixion Generasi Terbaru Yamaha, Harga Mulai Rp26 Juta


Yamaha All-New V-Ixion diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4).

Yamaha- memberi kejutan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dengan menghadirkan V-Ixion generasi terbaru. Di generasi terbaru ini, untuk pertama kalinya, V-Ixion terdiri dari dua varian dengan banderol Rp26 juta on the road Jakarta untuk varian terendah.

"Mulai tahun ini, V-Ixion menjadi dua bagian (varian) yaitu V-Ixion dan V-Ixion R," kata Brand Manager Activation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Joko Susilo di hari perdana IIMS 2017, Kamis (27/4/2017) sore, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Desain All-New V-Ixio diubah dengan konsep 'Speed and Agile'. Fitur-fitur baru di sektor luar adalah lampu depan dan belakang LED, removable mud guard, new digital speedometer, serta lampu hazard.

Di sektor dapur pacu, mesin 150 c SOHC, satu silinder, berpendingin cairan, empat langkah milik V-Ixion lawas ditambahkan lagi dengan sistem Assist and Slipper Clutch.

Joko mengatakan, sistem ini membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan dan pergantian antar gigi makin minim hentakan, sehingga akselerasi diklaim lebih cepat.

Mesin ini juga masih didukung teknologi DiASil Cylinder plus Forged Piston, juga transmisi manual enam percepatan. Adapun gelontoran daya dan torsinya ialah 12,2 kW di 8.500 rpm serta 14,5 Nm di 7.500 rpm.

"All-New V-Ixion tetap memakai rangka Deltabox karena telah teruji keandalannya serta suspensi monocross," lanjut Joko.

Untuk sistem pengereman juga masih dilengkapi cakram di roda depan dan belakang.

All-New V-Ixion R, di sisi lain, adalah varian yang lebih premium dari motor sport naked 150 cc andalan Yamaha ini.

Perbedaannya terletak pada spesymesin, dimensi rangka, jenis suspensi belakang, lebar ban, bentuk muffler, dan fitur USB Charging.

Mesin All-New V-Ixion R sama dengan yang digunakan oleh All-New R15. Spesifikasi mesinnya ialah 155 cc SOHC, satu silinder, berpendingin cairan, empat langkah yang diberkahi teknologi DiASil Cylinder, Forged Piston, Assist and Slipper Clutch, plus Variable Valve Actuation (VVA).

"VVA fungsinya adalah membuat akselerasi halus dan torsi semakin besar," jelas Joko mengenai mesin berdaya 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm di 8.500 rpm ini.

Untuk menyesuaikan dengan mesin ini, rangka Deltabox pun diperbesar dan diperpanjang. Di samping itu, suspensi belakang sudah menggunakan swing arm aluminium. Ban belakang V-Ixion R pun lebih lebar.

"Untuk harga V-Ixion R belum bisa kami beritahukan. Harganya nanti, di semester kedua. Maunya sih di bawah Rp30 juta," tutur Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti.

Hal ini berbeda dengan motor All-New V-Ixion versi standar yang harganya sudah terungkap dan sudah bisa dipesan.

Post a Comment

0 Comments

BREAKING NEWS

Cara Terbaik Mendapatkan Bitcoin Gratis Hingga 0.03 BTC

Bitcoin Gratis ~ Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual yang penuh dengan misteri, mulai dari pembuatnya yang belum diketahui sampai de...