Pemasaran Online bisa disebut alat lain untuk pemasaran
digital atau pemasaran internet. Ini adalah pemasaran merek dan produk Anda
melalui media digital, yaitu Internet dengan menggunakan berbagai alat dan
sumber media. Yang paling penting adalah menciptakan reputasi merek yang
membantu Anda mendorong penjualan maksimal. Juga menjangkau pelanggan menjadi
lebih mudah melalui media online yang mendorong keterlibatan dengan pelanggan
Anda.
Berikut ini cara pemasaran online agar Anda dapat
membangun reputasi merek dan dapat membantu Anda meningkatkan penjualan.
1. Pemasaran
Konten
Ini termasuk posting blog, eBook dan konten menarik di
web. Pada dasarnya, pemasaran konten yang Anda terbitkan di situs web Anda
termasuk infografis dan video. Jika kualitas konten layak dibaca dan dibagikan,
maka tidak diragukan lagi orang akan mulai membaca blog Anda yang akan
membangun reputasi merek dan kualitas. Ini juga membantu Anda untuk mendapatkan
lalu lintas organik.
2. Pemasaran
Media Sosial
Seperti yang kita ketahui orang lebih aktif di
platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan
lain-lain. Menggunakan media sosial untuk memasarkan konten dan merek Anda
meningkatkan kesadaran merek dan lalu lintas situs web. Menerbitkan pembaruan
di media sosial menjadi viral dalam hitungan detik. Selain itu, menanggapi
keluhan, permintaan, dan pujian menjadi lebih mudah.
3. Pemasaran
Email
Menurut penelitian, telah dicatat bahwa orang-orang
memeriksa email mereka 8 kali atau lebih dalam sehari. Pemasaran Email
mengarahkan ke penjualan, dengan mengirim pesan bermanfaat dan relevan ke
kontak email yang telah berlangganan untuk menerima email dari Anda. Ini
membantu pelanggan Anda tetap terlibat dengan perusahaan Anda dan membangun
loyalitas merek.
4.
Periklanan Online
Periklanan melalui media digital melibatkan penerbitan
iklan Anda di berbagai situs web, platform media sosial dan bahkan di mesin
pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. Hal ini umumnya berbayar sebagai bayar
per klik pada situs web pihak ketiga. Anda juga bisa menggunakan Google AdWords
juga. Ini juga membantu untuk mendapatkan lalu lintas situs web dan memberikan
pesan pemasaran kepada pelanggan yang tepat.
5. Survei
Online
Ini dapat dikirim sebagai formulir web, umumnya di
email atau Anda dapat membuat halaman di situs Anda untuk formulir survei. Ini
menyimpan database dengan jawaban yang bertindak sebagai analisis terhadap
merek Anda. Ini membantu untuk memeriksa dan mengevaluasi reputasi yang Anda
bangun dengan pelanggan Anda. Anda bisa memperbaiki diri dengan mengetahui
kekurangan dalam membangun reputasi merek Anda.
0 Comments